Apes, Pemuda di Lamongan Ketahuan Simpan Ratusan Pil Dobel L di Dalam Jok Motor

ADAKITANEWS, Lamongan – Nasib apes dialami Pegi Setiawan, 22, warga Dusun Brumbun Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. Ia terpaksa digelandang polisi dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Ngimbang usai kedapatan menyimpan narkoba jenis pil dobel L di dalam jok sepeda motor miliknya, Sabtu (18/07).

Kapolsek Ngimbang AKP Guntar S., melalui Kanit Reskrim Polsek Ngimbang Ipda Suroso . S.sos mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula saat pihaknya menerima laporan kasus penganiayaan ringan pada Jumat (17/07) sekitar pukul 23.44 WIB, yang dilakukan oleh Pegi Setiawan terhadap korban Aris Susanto, warga setempat.

“Kami juga menerima informasi bahwa tersangka ini diduga juga sebagai pengedar obat terlarang,” tambahnya.

Mendapati informasi tesebut, lanjut Ipda Suroso, pihaknya langsung melakukan pengeledahan terhadap sepeda motor milik tersangka yang saat itu juga turut dibawa ke Mapolsek Ngimbang.

“Saat kami lakukan pengeledahan di sepeda motor milik tersangka yang sudah terparkir di halaman Mapolsek Ngimbang. Kami temukan obat berbahaya jenis pil dobel L di jok sepeda motor terbungkus dalam bungkus rokok dengan jumlah 186 butir pil dobel L ,” ungkapnya.

Lantaran diduga juga menyimpan narkoba di rumahnya, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ngimbang Ipda Suroso langsung digelandang rumah tersangka untuk mencari bukti lainnya. Benar saja, petugas akhirnya berhasil mengamankan barang bukti narkoba pil dobel L sebanyak lima butir dari tangan tersangka.

“Kami temukan barang bukti narkoba pil dobel L sebanyak lima butir tersebut disimpan di dalam almari milik tersangka,” kata Ipda Suroso.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Ngimbang guna penyidikan lebih lanjut. “Tersangka kami sangkakan Pasal 196, 197 Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) UU RI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Tersangka berserta barang bukti pil dobel L diamankan di Mapolsek Ngimbang.(ist)

Related posts

Leave a Comment