4 Anak Spesialis Pencuri Di Rumah Kosong Diamankan Polisi

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Aksi pencurian oleh 4 anak dibawah umur di Blitar akhirnya terhenti. Itu setelah Polres Blitar hari ini, Selasa (26/09) berhasil menangkap keempat pelakunya yakni F, R, R, dan Y, yang merupakan warga Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, keempat pelaku berusia antara 14 -17 tahun. Mereka ditangkap saat berada di warnet. Penangkapan ini berawal dari laporan bahwa ada rumah kosong yang dimasuki beberapa pelaku.

“Setelah kita tangkap dan diinterogasi ternyata pelakunya masih dibawah umur. Sehingga proses pemeriksaannya masih didampingi pihak keluarga. Selain orang tuanya dan kakak kandung, juga didampingi penasehat hukum,” kata AKP Heri, Selasa (26/09).

AKP Heri menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, sudah ada 5 TKP. Dan rata-rata berada di rumah kosong. Ia juga menuturkan, bahwa semua pelaku merupakan anak putus sekolah karena dari keluarga tidak mampu. “Mereka putus sekolah pada tingkat SMP, SMA dan SMK. Sementara barang bukti yang berhsil kita amanka berupa laptop, hp, dan perhiasan,” jelasnya.

Harapannya, lanjut AKP Heri, peran dari pemerintah untuk memaksimalkan lagi anak putus sekolah. “Ya jadi pemerintah harus turut serta dalam memaksimalkan anak putus sekolah,” harapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment