12 Hari, Polresta Sidoarjo Amankan 90 Tersangka Narkoba dan Miras

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dalam Ops Tumpas Narkoba Semeru 2018, jajaran Kepolisian Resor Kota Sidoarjo berhasil mengamankan 90 orang dari 80 kasus penyalahguna narkoba dan peredaran minuman keras.‎

Dari hasil operasi yang dilakukan sejak tanggal 13 – 24 April 2018 tersebut, berhasil disita barang bukti sebanyak 20,365 kilogram ganja, 90,449 gram sabu, 17.152 butir pil dobel l, serta 65 butir pil XTC.‎‎

Ada dua jaringan berhasil diungkap jajaran Polresta Sidoarjo. Yakni jaringan Gedangan dan jaringan antar kota Medan – Sidoarjo. Dari 90 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, seluruhnya merupakan pengedar dan terdiri dari 88 laki-laki serta 2 perempuan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil dari operasi kewilayahaan Tumpas Narkoba Semeru 2018, dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalahguna narkoba di wilayah Sidoarjo.

“Ada Miras sekitar 3.198 botol yang kita lakukan penyitaan dalam hasil kegiatan razia tersebut,” ungkap Kapolresta.

Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, selama ini di wilayah Sidoarjo masih belum ditemukan pabrik tempat pengolahan maupun produksi miras. Artinya, pendistribusian miras-miras di Sidoarjo, dimungkinkan berasal dari luar Kota Sidoarjo.

Kendati demikian Kombes Pol Bayu Aji mengaku tetap akan melakukan antisipasi dan berkomitmen untuk melakukan pemberantasan serta pengawasan terhadap jalur-jalur yang menjadi transportasi pengiriman narkoba serta miras.

“Dengan memperketat penyekapan tersebut diharapkan nanti tidak ada lagi yang masuk-masuk ke Sidoarjo,” tuturnya.(sid3)‎

Keterangan gambar : Barang bukti miras, puluhan ribu pil koplo dan puluhan kilogram ganja serta tersangka dalam pers rilis ungkap Ops Narkoba Semeru 2018.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment