Viral Sampai Istana, Kades Cantik di Lamongan Diwacanakan Jadi Cawabup

ADAKITANEWS, Lamongan – DPW PKB Jawa Timur membeberkan wacananya bakal mengusung biduan cantik yang baru saja terpilih sebagai Kepala Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan. Angely Emitasari, rencananya akan disandingkan dengan Calon Bupati Sholahuddin sebagai Cawabup Lamongan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sholahuddin, saat dikonfirmasi awak media. Cabup yang juga merupakan Sekretaris Pribadi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ini mengungkapkan, wacana terkait pengusungan Angely Emitasari bahkan sudah dibicarakan di tingkat nasional. “Bahkan itu sudah masuk di grup WA nasional,” kata Sholahuddin usai mengembalikan formulir Bacabup di Kantor Partai Gerindra, Sabtu (09/11) sore.

Jika nantinya Kades Cantik, Angely Emitasari benar-benar menjadi pilihan partai koalisi untuk disandingkan dengannya, Sholahuddin pun memastikan akan serius dan siap. “Saya sebagai kader dan Bacabup dari kalangan santri, mau dipasangkan dengan siapapun saya siap-siap saja. Yang penting bisa bersinergi untuk bekerja bersama, sesuai peran masing-masing,” katanya.

Sholahuddin mengaku wacana ini sangat mungkin terjadi, terlebih usai viralnya Angely Emitasari menyingkirkan dua pesaingnya di Pilkades Desa Kedungkumpu Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan. “Jadi politik itu dinamis dan sangat mungkin kalau memang Angely dipandang bisa mengangkat suara, nanti elektabilitasnya bagus sangat mungkin,” tandas Kaji Sholah.

Diakui, ia sekilas sudah tahu kabar tentang Angely Emitasari yang tersebar di medsos dan menjadi fenomenal karena viral. Bahkan karena begitu luar biasanya, kabar itu pun ternyata sampai ke istana.

“Tinggal kalau memang dari sisi elektabilitas dan popularitasnya bagus dan mampu mendongkrak suara. Kenapa tidak,” kata Sholahuddin.

Sementara itu di sisi lain, Angely mengaku belum tahu wacana soal ini. Bahkan saat dikonfirmasi, Kades yang baru saja dilantik pada 7 November lalu itu menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju ke kontestasi Pilkada 2020. “Saya belum memikirkannya ke arah itu,” jawabnya singkat melalui pesan Whatsapp.

Di tempat lain, Ketua DPC Gerinda Lamongan, Tsalist Fahami menambahkan, Sholahuddin adalah orang ketiga yang sudah mengembalikan formulir Bacabup setelah Sekretaris Daerah, Yuhronur Effendy dan Ketua DPD Projo Jatim, Suhandoyo. “Ketiga-tiganya telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup untuk Pilkada 2020. Gerindra adalah partai yang memperoleh 4 kursi. Makanya kami buka penjaringan ini dan ada 7 tokoh yang mendaftar,”pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Bakal Calon Bupati, Sholahuddin saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Gerinda Lamongan. (bawah) Kades Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan, Angely Emitasari saat pelantikan Kades serentak beberapa hari lalu.(foto: suprapto//ist)

Related posts

Leave a Comment