Vaksiniasi Door To Door, Jangkau Warga di Wilayah Terpencil

ADAKITANEWS, Lamongan – Polres Lamongan menggelar kegiatan vaksinasi dengan metode Door To Door untuk menjangkau masyarakat di wilayah terpencil, Senin (19/07). Salah satu sasarannya, yakni warga di Perumahan Demangan Residence Jalan Kali Anyar, Rangge, dan Sukomulyo, yang diberikan vaksin secara gratis.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana disela pelaksanan vaksinasi menjelaskan, vaksinasi massal saat ini tengah gencar digalakkan oleh pihak pemerintah, baik TNI, Polri, bahkan instansi swasta. Oleh sebab itu, Polres Lamongan juga ingin agar masyarakat mendapatkan vaksin secara merata meski di daerah terpencil.

“Dengan metode vaksinasi Door To Door, vaksinasi covid-19 diberikan secara gratis kepada warga masyarakat di daerah-daerah terpencil. Semoga dengan upaya ini, target vaksinasi massal untuk menumbuhkan herd immunity segera tercapai,” kata AKBP Miko Indrayana dengan didampingi Waka Polres Kompol Argya Satya Bawana.

Mantan Kapolres Kediri Kota ini juga menjelaskan bahwa metode Door To Door dilaksanakan karena banyak masyarakat yang ingin menerima vaksin tetapi terhambat jarak dan akses. “Banyak masyarakat yang ingin divaksin akan tetapi tidak mempunyai akses sehingga dirasa sangat sulit mendapatkan vaksinasi di masa sekarang ini. Maka dari itu kami bersama TNI menggelar vaksinasi dengan metode Door To Door, mendatangi masyarakat,” terangnya.

Pantauan di lapangan, selain pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Polres Lamongan juga menyalurkan paket sembako dan vitamin secara lengkap. “Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Perlu diketahui adapun pelaksanaam vaksinasi kepada siswa dan masyarakat ini dilakukan secara serentak di 15 kabupaten/kota yang berada di 14 provinsi daerah episentrum. Keempatbelas provinsi itu yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.(prap/kur)



Keterangan gambar: Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Waka Polres Kompol Argya Satya Bawana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di desa terpencil.(ist)

Related posts

Leave a Comment