UNBK Lima SMP/MTs di Kota Blitar Masih Numpang

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs akan dimulai pekan depan atau 22 – 25 April 2019. Untuk tahun ajaran 2018/2019 ini, dipastikan seluruh SMP/MTs di Kota Blitar melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar, Dindin Alinurdin mengatakan, jumlah SMP/MTs yang bakal ikut UNBK sebanyak 24 lembaga. Dari jumlah itu, lima lembaga dipastikan bergabung atau menumpang dengan lembaga lain, karena sarana dan prasarana untuk menggelar UNBK mandiri belum memadai.

“Lima lembaga itu diantaranya, SMP Taman Siswa, SMP Tarbiyatul Falah, MTs Diponegoro, MTs Hidayatullah, dan MTs Nurul Huda. Kelimanya merupakan sekolah swasta dan bakal melaksanakan UNBK di MTsN Karangsasri,” kata Dindin, Jumat (19/04).

Dindin menjelaskan, jumlah peserta yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP/MTs di Kota Blitar mencapai 4 ribu siswa. Sementara itu, persiapan juga sudah matang, mulai dari peralatan maupun petugas.

“Semuanya sudah disiapkan. Karena ini kan berbasis komputer dan menggunakan internet, jadi kita juga sudah komunikasi dengan PLN dan pihak lainnya. Bahkan, kita juga sudah siapkan jenset di masing-masing sekolah,” pungkasnya.

Dindin menambahkan, mengingat jumlah komputer di masing-masing sekolah juga terbatas, maka pelaksanaan UNBK dilakukan beberapa sesi. “Rata-rata ada 3 sesi. Semoga pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment