Tujuh Taman Kota di Kediri Ditutup, Upaya Putus Penyebaran Covid-19

ADAKITANEWS, Kediri – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menutup taman-taman kota yang dianggap bisa memicu kerumunan massa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, Didik Catur mengatakan, sejak merebaknya pandemi covid-19, Pemerintah Kota Kediri terus melakukan berbagai antisipasi agar penyebaran virus corona.

“Langkah kami dari DLHKP, salah satunya adalah dengan menutup sementara taman-taman kota. Karena berpotensi memicu kerumunan warga yang menjadi salah satu penyebab penyebaran virus corona,” kata Didik, Selasa (15/06).

Didik mengatakan, ada total 7 taman yang ditutup sementara. Diantaranya adalah Taman Tempurejo, Taman Ngronggo, Hutan Kota, Memorial Park, Alun-alun, Taman Brantas, dan Taman Sekartaji.

“Kita belum tahu, kapan kondisi pandemi ini akan berakhir. Apabila nanti ada kebijakan untuk membuka taman, tentunya kami juga akan kembali membuka (taman),” tambahnya.

Meski ditutup selama pandemi, perawatan terhadap taman-taman di Kota Kediri terus dilakukan oleh DLHKP. Selain menjaga kebersihan, juga memastikan tanaman-tanaman yang ada di lokasi juga tetap asri.

“Kami meminta masyarakat untuk bersabar terkait penutupan taman-taman ini. Kami mengakui masyarakat terkadang jenuh di rumah dan perlu kegiatan di luar, seperti jalan-jalan di taman. Tetapi ini semua dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tutupnya.

Sekadar diketahui, sebelum pandemi, pengunjung taman-taman kota di Kota Kediri terbilang cukup banyak. Tak hanya berekreasi dengan keluarga, banyak warga yang memanfaatkan lokasi taman sebagai sarana olahraga, edukasi, kegiatan komunitas, pelajar, mahasiswa, dan lain sebagainya.(adv/dklhkotakdr/kur)


Keterangan gambar: Taman Brantas Kota Kediri.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment