Tiga Atlet Asal Blitar Ikut Seleksi Sea Games 2019

ADAKITANEWS, Blitar – Tiga atlet asal Kabupaten Blitar dipastikan bakal mengikuti seleksi Sea Games 2019. Seleksi dilakukan di Jakarta, sementara Sea Games 2019 rencananya akan dilakukan di Filipina.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Blitar, Tony Andreas mengatakan, ada tiga atlet yang mengikuti seleksi. Dua diantaranya atlet yang juga ikut serta Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, yakni Ilma Yeni Megawati dari cabor jujitsu, dan Wiji Lestari dari cabor Balap Sepeda BMX.

“Dua atlet sudah pernah wakili Indonesia, yakni di Asian Games 2018 lalu. Sementara satu atlet lainnya bernama Nurmala dari Cabor Porki,” kata Tony saat dihubungi melalui telepon, Jumat (16/11).

Sea Games 2019 akan dibuka pada 30 November 2019 dan ditutup pada 10 Desember 2019 yang bertempat di Kota Manila Filipina. Sehingga mulai saat ini, para atlet sudah melakukan seleksi.

Tony menuturkan, ketiga atlet ini memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa bersaing dan berjuang pada ajang Sea Games 2019. “Saat proses seleksi kita memantau ketiga atlet ini sering berada pada posisi pertama, sehingga kita berharap nantinya mereka bisa lolos seleksi dan berjuang di ajang Sea Games 2019 mewakili Indonesia,” ujarnya.

Tony menambahkan, pihaknya meminta dukungan dari pemerintah berupa moril atupun materil. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya tiga atlet yang ikut seleksi membela Timnas Indonesia ini, bisa memicu atlet lain untuk berprestasi.(fat/wir)

Keterangan gambar: Tony Andreas, Ketua KONI Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment