THR PNS di Blitar Diperkirakan Cair Awal Juni

ADAKITANEWS, Blitar – Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam PP tersebut juga diatur mengenai pemberian THR dan gaji-13 bagi pensiunan PNS. Dan kini, Pemerintah Kabupaten Blitar sedang melakukan persiapan untuk pencairan THR bagi PNS.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan, meski PP sudah ditandatangani oleh Presiden, namun untuk saat ini pihaknya tidak bisa secara langsung untuk mencairkan THR tersebut. Menurutnya, berdasarkan ketentuan pencairan THR akan diberikan pada H-14 lebaran.

“Jadi kita saat ini sedang mempersiapkan mekanisme pencairan THR tersebut. Tetapi kita pastikan H-14 PNS sudah menerimanya, kira-kira 5 Juni sudah bisa kita berikan,” kata Khusna, Kamis (24/05).

Selain itu, lanjut Khusna, untuk saat ini pihaknya masih akan mengkonsultasikan beberapa aturan PP tersebut kepada tim yang ada di Kabupaten Blitar, serta tim di Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, dan THR bagi pegawai non PNS. Dimana sesuai PP juga harus dicairkan bersamaan dengan THR.

“Kita juga masih melakukan koordinasi dengan tim yang ada di Kabupaten Blitar maupun Provinsi terkait beberapa aturan yang masuk dalam PP tersebut. Ini kan waktunya juga sudah semakin mepet, jadi kita akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Khusna memastikan, jika sudah ada kejelasan terkait hal ini, maka pihaknya tidak akan menunda-nunda waktu pencairan THR bagi PNS lingkup Pemkab Blitar. Untuk besarannya THR, biasanya 1 kali gaji PNS.(fat)

Keterangan gambar: Khusna Lindarti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment