Tentukan Nasib Karaoke Maxi Brilliant, Satpol PP Kota Blitar Lakukan Investigasi

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Nasib tempat karaoke Maxi Brilliant yang digerebek Polda Jatim beberapa waktu lalu belum jelas. Tempat karaoke yang berada di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar tersebut saat ini masih dilakukan investigasi oleh Satpol PP Kota Blitar.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari mengatakan, anggotanya saat ini sedang melakukan investigasi di lapangan. Investigasi itu dilakukan untuk mengumpulkan sejumlah data sebagai bahan tindak lanjut terhadap karaoke tersebut.

“Kami beberapa waktu lalu juga sudah melalukan audiensi bersama warga dan tokoh masyarkat sekitar tempat karaoke,” kata Juari, Kamis (13/12).

Audiensi yang dilakukan di kantor Walikota Blitar itu dihadiri oleh Wakil Walikota Blitar, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Blitar. Pihaknya meminta masukan kepada warga setempat, apakah keberadaan karaoke Maxi Briliant itu mengganggu masyarakat.

“Jadi masukan dari masyarakat itu bisa menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan. Bagaimana nantinya nasib karaoke yang digerebek Polda Jatim karena diduga menampilkan tarian striptis itu ke depannya. Apakah ditutup ataukah dicabut izin usahanya,” pungkasnya.

Sementara itu Pemkot Blitar saat ini belum bisa mengambil tindakan lebih jauh terkait kafe dan karaoke Maxi Brilliant yang digerebek Polda Jatim beberapa waktu lalu. Pemkot masih menunggu penyidikan dari Polda Jatim rampung terlebih dahulu. Setelah pemkot menerima informasi resmi dari Polda, maka pemkot bisa bertindak.

“Polda Jatim sendiri telah merilis kasus tersebut ke media dan menetapkan dua tersangka dari hasil penggerebekan itu. Kedua tersangka yakni manajer operasional karaoke dan mucikari yang menjadi koordinator para pemandu lagu,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment