Taman Impian Jaya Ancol Siap Jadi Venue HPN 2024

ADAKITANEWS, Jakarta – Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun didampingi Ketua Panpel HPN 2024, Marthen Slamet Susanto bertemu dengan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto dan mengecek venue, tempat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang akan dipusatkan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Selasa (28/11).

Dalam pertemuan tersebut, Hendry Ch Bangun mengatakan bahwa pada saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo awal November 2023 lalu, kepala negara menyampaikan dukungannya dan menjadwalkan akan hadir dalam acara puncak HPN tanggal 9 Februari 2024 mendatang.

Bahkan katanya, saat itu Presiden Jokowi langsung menelepon Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar Pemprov DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan HPN 2024 di Jakarta.

Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto menambahkan, TIJA dipilih karena seluruh kegiatan HPN -mulai dari seminar sampai acara puncak HPN- bisa dilakukan di kawasan tersebut.

HPN, menurut Marthen, merupakan ajang silaturahmi seluruh anggota PWI se-Indonesia. Bahkan ada jurnalis dari beberapa negara sahabat yang direncanakan bakal hadir.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto didampingi Agung Praptono, Corporate Secretary dan Ariyadi Eko Nugroho Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyambut baik dan senang TIJA dipilih sebagai venue tempat perayaan HPN 2024.

Winarto mengatakan, TIJA cocok untuk tempat penyelenggaraan event-event berskala nasional seperti HPN 2024.

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mendukung bahwa kawasan TIJA adalah tempat hiburan yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang mengandung politik, terutama untuk area-area terbuka.

Dikatakan, dalam rangkaian acara “Road To HPN”, panitia pelaksana HPN akan menyiapkan sejumlah acara unggulan, seperti “Dialog Capres 2024 Bersama PWI” dengan tiga pasangan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), masing-masing Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Hendry, acara tersebut rencananya akan berlangsung di Kantor Pusat PWI Pusat antara tanggal 28 November hingga 5 Desember 2023.

Masing-masing pasangan capres-cawapres bakal diberi kesempatan atau panggung untuk menyampaikan langsung visi misi serta gagasannya terutama berkaitan dengan isu kemerdekaan pers, keberpihakannya dalam memajukan kehidupan pers di Tanah Air kita dan kesejahteraan wartawan.

Dijelaskan, acara dialog capres itu akan diliput secara luas oleh media massa, termasuk dapat disaksikan secara hybrid oleh seluruh pengurus dan wartawan anggota PWI dari 38 provinsi di Tanah Air.

Di akhir pertemuan, Ketum PWI Pusat kembali mengingatkan bahwa tema HPN 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.(*/pty/kur)

Related posts

Leave a Comment