Tak Direstui Orang Tua, Satu CPNS di Blitar Mengundurkan Diri

ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak 440 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Blitar dipastikan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kini mereka tinggal menunggu NIK, setelah sebelumnya mengurus tahapan pemberkasan.

Namun demikian, di Kabupaten Blitar ternyata ada satu CPNS yang mengundurkan diri. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar saat ditemui di kantornya.

“Memang ada satu CPNS yang telah mengundurkan diri dari formasi kesehatan. Namun kita sudah menindaklanjutinya sesuai aturan yang berlaku,” kata Mashudi, Kamis (07/02).

Mashudi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari yang bersangkutan, alasan mengundurkan diri karena tidak diizinkan oleh orang tuanya, dalam hal ini ibunya. Mengingat rumah yang bersangkutan jauh dari luar Kabupaten Blitar.

“Jadi ibunya tidak mengizinkannya. Karena memang disuruh menemani ibunya di rumah. Tapi yang bersangkutan memang sudah bekerja sebagai swasta di daerah setempat,” ujarnya.

Sesuai mekanisme, lanjut Mashudi, berdasarkan ketentuan Permenpan nomor 36 tahun 2018, maka yang bersangkutan bisa digantikan oleh urutan dibawahnya yang sudah sama-sama mengikuti seleksi, baik SKD maupun SKD. Pihaknya juga memastikan sudah melaporkannya ke BKN pusat dan mengumumkan hasilnya kembali.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BKN pusat. Sesuai aturan juga sudah kita lalui mekanismenya. Bahkan kita juga sudah langsung mengumunkannya di website kita,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Mashudi, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment