Sukseskan PPKM Skala Mikro, Dandim 0812 Imbau Jajaranya Bantu Pelaksanaan 3T

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 serta menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tahap lll, para Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama Bhabinkamtibmas dan tim satgas covid- 19 yang secara berkesinambungan terus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 para Babinsa yang sebelumnya telah mengikuti work shop Training of Trainer (TOT) Tracing Covid-19, juga membantu dalam pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) di wilayah binaanya.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, Babinsa jajaranya sebelumnya telah mengikuti work shop Training of Trainer (TOT) Tracing Covid-19. “Sehingga mereka mampu untuk membantu melaksanakan 3T(Testing, Tracing dan Treatment) di desa atau kelurahan yang menjadi binaanya,” kata Dandim 0812 Lamongan, Rabu (17/03).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bahwa dengan melakukan testing akan ada lebih banyak orang yang bisa teridentifikasi, apakah terkena serangan virus corona atau tidak. Jika sudah terinfeksi maka proses penanganan juga akan lebih mudah.

“Selanjutnya tracing akan dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi. Dengan tujuan agar dapat diberlakukan isolasi mandiri, sehingga virus covid-19 tidak menyebar ke orang lain,” tegasnya.

Sidik mengharapakan dengan terus menerapkan protokol kesehatan dengan (5M) dan melakukan 3T, penyebaran virus corona khususnya di wilayah kota dan kabupaten Lamongan bisa teratasi.(prap)


Keterangan gambar: Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat memimpin apel di Makodim 0812 Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment