Skateboard Taman Brantas, Dari Hobi Hingga Jadi Sumber Rezeki

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Taman Brantas Kediri kini menjadi tempat favorit bagi masyarakat. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ramai mencoba beragam fasilitas di lokasi tersebut. Salah satunya belajar bermain skateboard. Peluang itupun dimanfaatkan oleh Muhammad Rifai, warga Balowerti Kediri dengan menyewakan skateboard miliknya, sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan.

=========

Rifai mengaku awalnya hanya bermain skateboard bersama keluarga dan kerabatnya ketika waktu luang di Taman Brantas. Namun berjalannya waktu, banyak pengunjung yang tertarik dan meminjam skateboard miliknya. Akhirnya, dia mempunyai ide untuk memulai usaha persewaan skateboard.

Usaha itu dimulai sekitar 6 bulan yang lalu, ketika arena skateboard dibuat. Dari usaha sederhana itu, Rifai mengaku mampu berpenghasilan sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu pada hari biasa, dan kurang lebih Rp 150 ribu hingga Rp 170 ribu ketika malam minggu. Itu pun dilakukannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Tarif yang dikenakan Rifai setiap kali penyewaan pun juga tergolong murah. hanya sebesar Rp 5.000 setiap 15 menit.

Namun bukan hanya itu tujuan Rifai. Dia sebenarnya memiliki tujuan lain, yakni untuk mengasah kemampuan dan bakat anak-anak yang mau belajar skateboard. “Tujuan saya sebenarnya lebih dari rupiah yang saya dapat, namun jauh dari itu. Saya bertujuan untuk mengasah bakat dan kemampuan anak-anak yang ingin belajar skateboard. Daripada bermain gadget mending main skateboard. Toh ini juga olahraga,” ucapnya, Sabtu (20/10).

Menurut Rifai, perawatan papan berjalan ini pun tidak rumit. Hanya perlu melakukan pengecekan roda, papan, dan juga bersih-bersih setiap 1 minggu sekali.

Rifai berharap, kedepannya agar sering diadakan event skateboard di Kediri. Tujuannya supaya anak-anak semakin semangat bermain skateboard.

Tak hanya Rifai yang bangga atas penghasilan tambahannya, para pengunjung juga merasa senang dengan adanya penyewaan skateboard ini. Mereka lebih memilih anaknya bermain skateboard dari pada bermain gadget.

Salah satunya Agus. Pria 42 tahun ini lebih memilih bermalam mingguan di Taman Brantas dengan bermain skateboard bersama anak dan istrinya. Dia sebenarnya, hanya ingin menuruti kemauan anaknya yang bernama Putra, yang kini masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Putra baru beberapa bulan terakhir suka dengan olahraga satu ini. Awalnya, ia mengaku penasaran dengan skateboard hingga akhirnya belajar dan mencoba papan skateboard. “Awalnya hanya penasaran. Ternyata enak naik skateboard,” ucap Putra.(mj1)

Keterangan gambar : Putra dan kawan-kawan sebayanya saat bermain skateboard.(foto : dandung widiarseno)

Related posts

Leave a Comment