Sambut Peringatan HSN, Jalan Protokol Kota Sidoarjo Dipenuhi Bendera NU

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 se-Jawa Timur, ribuan bendera dan spanduk berlogo Nahdlatul Ulama (NU) tampak berkibar di sepanjang jalan protokol Kota Sidoarjo, Jumat (26/19).

Bendera warna hijau sebagai lambang kebesaran warga Nahdliyin NU tersebut, sengaja dipasang untuk memeriahkan peringatan HSN yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (28/10) besok, yang salah satu agendanya adalah pelaksanaan istighosah kubro.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, istighosah kubro tersebut rencananya akan dihadiri kurang lebih satu juta jemaah beserta ratusan ribu santri dari berbagai wilayah di Jawa timur.

Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Kirom menjelaskan, pihaknya telah memasang sekitar seribu lebih spanduk dan bendera NU. Bendera tersebut, telah berkibar di sepanjang jalan protokol Kabupaten Sidoarjo, salah satunya di sepanjang jalan utama Surabaya-Pasuruan yakni Waru hingga Porong.

“Bendera yang kita pasang ini untuk memeriahkan peringatan Hati Santri Nasioanal di GOR Sidoarjo yang insyaAllah sesuai jadwal digelar pada hari Minggu lusa,” terang Mualhammad Kirom saat ditemui di kawasan GOR Sidoarjo, Jumat (26/10).

Dijelaskan Muhammad Kirom, di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo sendiri ada sekitar 400 spanduk berukuran sekitar 2,5 meter x 4 meter yang terpasang di halaman luar stadion, dan sekitar 50 bendera besar di dalam stadion.

“Bendera-bendera ini sebenarnya juga sudah terpasang sejak tiga hari yang lalu dengan berbagai ukuran,” tambahnya.

PCNU Sidoarjo pun mengimbau kepada para jemaah yang nantinya hadir dalam istighosah kubro, untuk tidak membawa bendera atau spanduk selain lambang NU dan bendera merah putih.

“Saat pelaksanaan istighosah kubro pada peringatan HSN 2018 di GOR nanti, kita mengimbau agar tidak membawa bendera selain bendera Indonesia dan bendera NU,” imbuhnya.(sid3)

Keterangan gambar : Ribuan bendera NU terlihat memenuhi sepanjang jalan Kota Sidoarjo.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment