Salat Gaib dan Doa Bersama, Atas Gugurnya Anggota Polisi di Mako Brimob

ADAKITANEWS, Tulungagung – Puluhan anggota Polres Tulungagung, melakukan salat gaib dan doa bersama, Jumat (11/05). Salat ghoib dan doa bersama yang dilaksanakan di Musala Baitul Iman kompleks Mapolres Tulungagung tersebut ditujukan untuk lima anggota polisi yang gugur dalam peristiwa kebrutalan napi teroris (Napiter), di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Selasa (08/05) malam.

Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan mengatakan, pelaksanaan salat gaib dan doa bersama ini sebagai bentuk penghormatan kepada anggota Brimob yang gugur saat bertugas.

“Sebagai sesama anggota kepolisian, kami menyimpan duka yang mendalam, atas gugurnya lima anggota yang saat itu sedang bertugas. Semoga para anggota yang gugur mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan.

Lanjut Kompol Andik, dengan tragedi tersebut pihaknya akan terus melakukan kewaspadaan dan peningkatan keamanan. Sebab katanya, bahaya terorisme dapat terjadi dimana saja.

“Kami juga meningkatkan kewaspadaan, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Tulungagung. Selain itu juga akan kita lakukan evaluasi prosedur penjagaan di markas polisi,” terang Wakapolres.

Selain menggelar salat gaib dan doa bersama, sebagai bentuk penghormatan dan berkabung, Poles Tulungagung juga melakukan pengibaran bendera setengah tiang.(bac)

Keterangan gambar : Anggota Polres Tulungagung melakukan salat gaib dan doa bersama di musala Mapolres setempat.(ist)

Related posts

Leave a Comment