Saingan Mendadak Mundur, Ketua PWI Sidoarjo Akhirnya Terpilih Aklamasi

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2016-2019, Abdul Rouf, akhirnya terpilih kembali melanjutkan masa jabatan 3 tahun kedepan. Hal itu usai saingan tunggalnya, Sugeng Purnomo, memutuskan mundur sesaat sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Konferensi Cabang II PWI Kabupaten Sidoarjo yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo pada Selasa (26/03) siang tersebut, memang sempat menghangat lantaran ada salah satu anggota yang menghendaki adanya calon lebih dari 1 orang. Namun, karena mayoritas anggota memilih untuk melanjutkan masa kepemimpinan Abdul Rouf, wartawan dari media online Sidoarjo Terkini itupun akhirnya terpilih kembali untuk masa jabatan 2019-2022.

“Terimakasih kepada teman-teman, seluruh anggota PWI Sidoarjo, yang sudah mempercayakan kembali saya untuk melanjutkan masa jabatan 3 tahun kedepan,” kata Abdul Rouf usai dinyatakan terpilih kembali menjadi Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo.

Mantan wartawan Koran Sindo tersebut juga berharap, dengan terus mengedepankan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, PWI Sidoarjo akan semakin berkembang dan menjadi satu-satunya organisasi kewartawanan yang mencetak wartawan-wartawan profesional, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang 40 tahun 1999.

“Selama 3 tahun ini kita sudah sering sekali menyelenggarakan kegiatan. Baik bakti sosial, kegiatan bersama rekanan, hingga ikut serta dalam kegiatan nasional yakni Hari Pers Nasional. Kedepan, kita akan semakin mengibarkan bendera PWI Sidoarjo,” tegasnya.

Dalam Konfercab II PWI Kabupaten Sidoarjo yang juga dihadiri oleh Sekretaris dan dua orang Wakil Ketua PWI Jawa Timur tersebut, telah terpilih formatur kepengurusan PWI Sidoarjo. Ketua PWI dijabat oleh Abdul Rouf dari sidoarjoterkini.com, Sekretaris PWI Sidoarjo dijabat oleh Mustain dari Harian Bangsa, dan Bendahara dijabat oleh M Ismail dari media beritajatim.com.(kur)

Keterangan gambar: Konferensi Cabang II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo, dan Ketua Terpilih PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf.(ist)

Related posts

Leave a Comment