Sahto Dijadwalkan Bakal Dilantik di Jakarta

ADAKITANEWS, Tulungagung – Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung terpilih, Sahri Mulyo – Maryoto Biirowo, dikabarkan tidak akan dilantik bersama 14 kepala daerah Jatim lainnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 24 September mendatang. Namun pelantikannya, justru dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa (25/09) mendatang di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung yang juga sebagai Plh Bupati Tulungagung, Indra Fauzi. “Yang melantik tetap Gubernur Jatim. Hanya tempatnya di kantor Kemendagri Jakarta, bukan di Gedung Grahadi,” kata Indra Fauzi.

Indra Fauzi menyampaikan, alasan pelantikan yang dilaksanakan di Jakarta adalah karena Pemprov Jatim tidak memiliki anggaran terutama terkait pengamanan jika Syahri Mulyo, Bupati terpilih yang saat ini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilantik di Grahadi.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Maryoto Birowo mengaku baru sebatas menerima informasi jika pelantikan dirinya bersama Syahri Mulyo bakal dilaksanakan di Jakarta.

“Ya, saya sudah mendapat informasi, tapi saya belum mendapat undangannya,” jelas Maryoto.

Sekadar diketahui, Syahri Mulyo bersama Maryoto Birowo (Sahto) merupakan calon kepala daerah yang diusung PDIP dan Partai Nasdem dalam Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu. Hasil pencoblosan, pasangan Sahto menang telak 59,8 persen suara atas lawannya Margiono-Eko Prisdianto (Mardiko) yang memperoleh 40,2 persen.

Namun menjelang pelaksanaan pencoblosan atau pada 8 Juni 2018, Syahri Mulyo ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur.(bac)

Keterangan gambar : Wabup Tulungagung terpilih, Maryoto Birowo (kanan).(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment