Resmikan Pasar Wage, Bupati Dapat Banyak Keluhan dari Pedagang

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat meresmikan Pasar Wage yang terletak di Jalan Ahmad Yani Nganjuk, Kamis (20/12) siang.

Setelah melakukan pemotongan pita tanda peresmian, Bupati juga langsung meninjau deretan stan yang berada di pasar tersebut. Di lokasi itu, Bupati banyak mendapat keluhan dari para pedagang Pasar Wage. Diantaranya kios pedagang daging sapi dan ayam, yang tempatnya dirasa masih terlalu panas.

Para pedagang Pasar Wage yang berada di deretan kios pedagang baju di sebelah selatan juga menyampaikan keluhan serupa. Mereka mengaku kepanasan dan meminta agar stan mereka dipasangi kanopi. Para pedagang juga berkeinginan agar rekan-rekan mereka di kios pasar lama bisa ikut masuk menjadi satu ke pasar baru.

Menanggapi hal tersebut, H Novi Rahman Hidayat berjanji bahwa infrastruktur di Pasar Wage yang dieluhkan oleh pedagang akan segera dilakukan pembenahan.
“Ya nanti gedungnya kita buka biar pedagang kelihatan, udara biar lewat dan tidak seperti gudang. Dan juga di pedagang baju sebelah selatan, nanti juga kita dibenahi dipasang kanopi biar tidak panas serta jalan-jalan perlu kita benahi,” urainya.

Bupati mengaku juga akan mempercepat pemindahan para pedagang pasar lama untuk dimasukan manjadi satu dengan pasar yang baru. “Pasar yang lama, pasar bekas nanti kita bongkar dan digunakan taman terbuka hijau dan tempat wahana bermain,” katanya.

Dalam kesempatan itu H Novi Rahman Hidayat juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nganjuk secara bertahap akan mengevaluasi banyaknya pasar modern atau minimarket di wilayahnya. Rencananya, minimarket-minimarket tersebut tetap bisa berjualan asal berada di jalan-jalan provinsi dan nasional saja.

“Yang merugikan dan menyebabkan pasar tradisional mati, nanti perlu izinnya kita evaluasi dan kalau perlu izinnya kita cabut dulu,” terangnya.

Dengan diresmikannya Pasar Wage ini, Bupati berharap pada pedagang bisa menjaganya bersama- sama. Diantaranya tentang kebersihan dan keamanan, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian para pedagang.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk saat meninjau stan para pedagang di Pasar Wage.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment