Ratusan Pecatur Cilik Ramaikan Open Turnamen PWI Cup I

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sekitar seratus lebih pecatur cilik dari beberapa daerah berlaga di kegiatan Open Turnamen Catur PWI Cup I 2018, Minggu (02/12).

Ratusan pecatur itu, datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Diantaranya Nganjuk, Blitar, Kediri, Lamongan, bahkan Gresik.

Ketua Panitia kegiatan, Misono mengatakan, Open Turnamen Catur PWI Cup I digelar dengan 3 kategori. Yakni kategori umum, kategori umur dibawah 9 tahun, dan kategori umur dibawah 12 tahun.

“Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Tujuannya yakni untuk menanamkan rasa nasionalisme di kalangan pecatur khususnya generasi muda, sebagai upaya penjaringan atlet-atlet muda berbakat, serta yang terpenting adalah, memberkan ruang berlatih bagi para pecinta catur,” kata Misono, atau yang lebih akrab disapa dengan nama Kang Sabar itu.

Open Turnamen Catur PWI Cup I kali ini, merupakan kegiatan yang pertama digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri. Meski demikian, Kang Sabar menargetkan, kegiatan serupa juga akan digelar rutin di tahun-tahun berikutnya.

“Rencananya acara ini akan kita gelar rutin. Hal itu karena kita melihat antusiasme tinggi dari para pecinta olahraga catur yang ikut kegiatan ini,” tambahnya.

Kegiatan Open Turnamen Catur PWI Cup I diketahu digelar selama 2 hari sejak Sabtu (01/12) kemarin, dan berakhir pada Minggu (02/12). Diharapkan nantinya, muncul lagi bibit-bibit catur profesional dari kalangan muda, untuk ikut berlaga di tinggi.(kur)

Keterangan gambar: Para pecatur cilik saat berlaga di Open Turnamen Catur PWI Cup I.(ist)

Related posts

Leave a Comment