PWI Serahkan Lagi Dua Lencana Hasta Adhi Warta

ADAKITANEWS, Kediri – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri kembali menyerahkan penghargaan Lencana Hasta Adhi Warta. Kali ini, ada dua penerima. Yakni Klinik Pratama Salsabila Medika serta Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama Kota Kediri, Senin (12/04).

Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi mengatakan, pemberian anugerah Hasta Adhi Warta kali ini masih terkait dengan peran aktif para pihak terhadap penanggulangan dan penanganan Covid-19, khususnya di Kota dan Kabupaten Kediri.

“Hari ini kita menyerahkan dua lencana Hasta Adhi Warta. Yang pertama adalah untuk Klinik Pratama Salsabila Medika yang berada di Jalan Penanggungan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Yang kedua adalah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU,” kata Bambang.

Andik Arafik, SH, S.Kom, MM., selaku Direktur Klinik Pratama Rawat Jalan Salsabila Medika mengatakan, pemberian anugerah Lencana Hasta Adhi Warta dari PWI Kediri ini merupakan bentuk penyemangat kepada mereka untuk terus berupaya, bersama-sama menanggulangi penyebaran covid-19.

“Pesan kami kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuti tangan, menjaga jarak, serta selalu menjaga kesehatan,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Djalil yang mengatakan bahwa seluruh kegiatan LPBI NU semata-mata adalah merupakan tanggung jawab organisasi. “Istilah kami adalah Mas’uliyah Ummatiyah, atau tanggung jawab keumatan. Jika ada permasalahan di masyarakat, terutama saat masa pandemi ini, kita harus memiliki perhatian. Baik bantuan secara fisik maupun bantuan berupa semangat agar selalu sehat dan menjaga kesehatan,” tukasnya.

Di akhir penyampaiannya, Gus Ab, sapaan akrab KH Abu Bakar Djalil juga berharap, dengan adanya kontribusi dan penghargaan dari PWI Kediri ini, Kota Kediri bisa menjadi lebih baik dan segera menjadi zona hijau kembali.

Selain dua penerima tadi, PWI Kediri rencananya juga masih akan memberikan lagi Lencana Hasta Adhi Warta kepada pihak-pihak lain yang dianggap memiliki kontribusi positif kepada masyarakat terkait Covid-19.(*/kur)


Keterangan gambar: Gus Ab (tengah) saat menerima piagam Lencana Hasta Adhi Warta dari Pembina PWI Kediri, Mega Wulandari didampingi Ketua LPBI NU Kota Kediri, Adi Sutrisno (dua dari kanan). (bawah) Direktur Klinik Pratama Rawat Jalan Salsabila Medika, Andik Arafik, SH., S.Kom., MM., saat menerima penghargaan Hasta Adhi Warta.(ist)

Related posts

Leave a Comment