PWI Kediri Gelar Raker Pertama Kepengurusan 2021-2024

ADAKITANEWS, Kediri – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri menggelar Rapat Kerja (Raker) Pertama kepengurusan 2021-2024, di Bukit Daun Hotel & Resort, Sabtu (12/06).

Raker Pertama tersebut diselenggarakan untuk menampung ide-ide seluruh anggota PWI, yang nantinya akan dirangkum dalam susunan program kerja. “Kami memiliki berbagai Program Kerja. Yakni di Bidang Organisasi, Hukum, Bidang Kesejahteraan, Sosial, dan Ekonomi, serta Pendidikan, Olahraga dan Kebudayaan, ” kata Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi.

Bambang mengatakan, nantinya Program Kerja itu akan disusun serta dilaksanakan agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat, pemerintah, organisasi, hingga anggota PWI. “Beragam Program Kerja yang akan dihadirkan pada Kepengurusan PWI Kediri 2021-2024 juga disesuaikan dengan kondisi sekarang, yang notabene masih dalam masa pandemi Virus Corona,” imbuhnya.

Kegiatan Raker ini diikuti oleh seluruh anggota PWI Kediri yang berasal dari berbagai media, diantaranya Koran, Televisi, Radio, hinge media online. Tak hanya itu, turut diundang perwakilan dari organisasi profesi wartawan lainnya, yakni Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Kediri.

Selain para undangan, Rapat Kerja Pertama kepengurusan 2021-2024 PWI Kediri juga mengundang secara virtual Walikota Kediri, Bupati Kediri, dan Ketua PWI Jawa Timur.

“Dengan adanya rapat kerja ini, Bapak Walikota menitipkan apresiasinya kepada PWI Kediri. Lalu, melalui Raker ini pula diharapkan ada diskusi, dan membuahkan program kerja yang menjadi acuan bagi PWI Kediri ke depan,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana, mewakili Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Apip mengatakan bahwa antara Pemerintah Kota Kediri dengan insan wartawan adalah mitra strategis. Bahkan pada era industri 4.0 sekarang, kedua belah pihak menghadapi kondisi yang sama, yakni perkembangan dunia digital, terutama media sosial.

“Pak Walikota juga mengingatkan untuk rekan media, agar mengedukasi masyarakat tentang Pencegahan Covid-19. Tanpa media massa, kami dari pemerintah tidak bisa mempublikasikan pesan dan Protokol Kesehatan ke publik,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengatakan, bahwa pada masa kekinian insan pers dihadapkan pada Era Disruption, sehingga diperlukan peningkatan kompetensi wartawan dengan lebih profesional.

“Di era sekarang, kita sebagai wartawan dituntut lebih profesional, dan harus selalu mematuhi Kode Etik Jurnalistik. Lalu, idealnya dengan kondisi era digital saat ini patut meningkatkan sinergitas dengan lembaga pemerintah dan instansi lainnya untuk memperluas jaringan demi keterbukaan informasi. Terlebih lagi sekarang, Masa Pandemi Covid-19 kita juga dituntut untuk mengedukasi masyarakat tentang Prokes Covid-19,” tutupnya.(*/kur)


Keterangan gambar: Rapat Kerja (Raker) Pertama kepengurusan 2021-2024 di Bukit Daun Hotel & Resort.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment