Puluhan Warga Nganjuk Dilarikan ke Puskesmas Usai Makan Nasi Kotak Hajatan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Dua puluh warga Dusun Sumberbendo Desa/Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjut terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat bahkan hingga dirujuk ke RSUD Nganjuk, Jumat (07/12).

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman mengatakan, peristiwa ini berawal saat ada warga yang menggelar hajatan akikah putranya, dan membagikan 150 nasi kotak kepada warga sekitar, Kamis (06/12).

“Nasi kotak itu dibagikan kepada warga sekitar mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB, ada warga yang memakan nasi kotak tersebut merasa pusing-pusing,” kata AKP Moh Sudarman saat dikonfirmasi.

Pada saat itu, lanjut AKP Sudarmaan, warga sempat tidak menghiraukannya lantaran mengira hanya sakit kepala biasa. Baru pada Jumat (07/12) sekitar pukul 10.00 WIB, warga yang memakan nasi kotak tersebut banyak yang merasa pusing, mual, muntah dan diare.

“Karena yang merasa pusing dan mual-mual semakin bertambah, kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Ngetos. Menerima laporan petugas Polsek Ngetos berkoordinasi dengan pihak desa, membawa korban ke Puskesmas Ngetos dan ada yang dirujuk ke RSUD Nganjuk,” jelasnya.

Sampai Jumat (07/12) sore sekitar pukul 17.00 WIB, puluhan warga diketahui masih menjalani perawatan intensif. Sedangkan Unit Reskrim Polsek Ngetos masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Ada tujuh anak-anak dan sisanya pria maupun perempuan dewasa yang menjalani perawatan,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolsek Ngetos, AKP Drs Masherly Sutrisno saat mendatangi salah satu warga.(ist)

Related posts

Leave a Comment