Produk Baru, Penyebaran Beras Sachet di Bulog Kediri Belum Maksimal

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasca dilaunching pada awal Juli 2018 lalu, keberadaan beras kemasan sachet berukuran 200 gram seharga Rp 2.500 ternyata belum bisa diminati seluruh warga di wilayah kerja Perum Bulog Sub Divre V Kediri.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre V Kediri, Deny Kurniawan mengatakan, sampai saat ini penyebaran beras sachet di Kota Kediri masih terbatas di beberapa titik. Hal itu disebabkan salah satunya karena beras kemasan sachet yang tergolong produk baru dan belum begitu dikenal oleh masyarakat.

“Di Kediri peminatnya memang ada. Namun karena itu merupakan segmen baru, jadi memang belum maksimal seperti yang diharapkan,” kata Deny usai menghadiri kegiatan pers rilis inflasi di gedung Bank Indonesia Kediri, Selasa (04/12).

Meski penyebarannya belum maksimal, pihak Bulog Subdivre menegaskan hingga kini pihaknya terus melakukan peningkatan titik-titik pendistribusian beras sachet tersebut.

Deny mengatakan, untuk saat ini besaran konsumsi beras sachet berlabel “Beras Kita” di Bulog Sub Divre V Kediri masih mencapai antara 1 sampai 2 kuintal per bulan. Namun demikian, pihaknya memastikan angka tersebut akan naik seiring lebih dikenalnya produk baru tersebut.

Seperti diketahui, peluncuran beras sachet kemasan 200 gram seharga Rp 2.500 dilakukan oleh Perum Bulog Divre Jawa Timur di kawasan Buduran Sidoarjo pada Jumat (06/07) lalu. Langkah ini dilakukan oleh Bulog sebagai terobosan untuk membantu masyarakat bawah.

Dalam acara launching tersebut Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad hasyim mengatakan, beras kuantum 200 gram diperuntukkan bagi mereka yang memiliki uang pas-pasan, agar tetap bisa membeli beras kualitas premium atau bagus.‎

“Pengemasan 200 gram ini juga diperkirakan cukup untuk dikonsumsi empat orang dewasa. Jumlah rata-rata keluarga di Indonesia adalah empat orang yakni dua orang tua dengan dua anaknya,” katanya.(kur)

Keterangan gambar: Beras sachet kemasan 200 gram seharga Rp 2.500.(dok. adakitanews)

Related posts

Leave a Comment