PPP Kota Blitar Dipastikan Usung Kader Pada Pilkada 2020

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Blitar bakal digelar pada September 2020. Sejumlah nama sudah mulai muncul di telinga maayarakat. Bahkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Blitar dipastikan juga akan ikut berpartisipasi dalam Pilkada 2020 nanti dengan mengusung calon Walikota ataupun Wakil Walikota sendiri.

Demikian dikatakan Sekretaris Dewan Pimpinnan Cabang (DPC) PPP Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi. Dijelaskannya, PPP Kota Blitar hanya mendapar tiga kursi. Sementara sesuai aturan yang baru, syarat minimal untuk mencalonkan Walikota harus lima kursi.

“Kan syaratnya harus punya lima kursi. Sehingga harus ada partai yang mempunyai dua kursi untuk berkoalisi dengan PPP,” ujar Nuhan, Kamis (27/06).

Saat ini, kata Nuhan, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan partai lain. Karena pihaknya tetap berharap bisa mengusung kader sendiri untuk dicalonkan menjadi Walikota. Namun demikian, dirinya belum bisa mengatakan akan menggandeng partai apa.

“Kalau komunikasi dengan partai apa, kita belum bisa katakan. Tapi yang jelas kita akan mencalonkan sendiri kader untuk Walikota atau Wakil Walikota,” tandasnya.

Nuhan menambahkan, sesuai kesepakatan, Ketua DPC Kota Blitar saat ini, Agus Zunaedi, sudah berada di posisi Wakil Ketua DPRD dan tidak ada keinginan untuk mencalonkan Walikota. Sehingga kemungkinan kader yang akan diusung adalah Sekretaris DPC PPP Kota Blitar yang tak lain adalah dirinya sendiri.(fat/wir)

Keterangan gambar: Nuhan Eko Wahyudi, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment