Polres Tulungagung Siagakan 510 Personel, Amankan Natal dan Tahun Baru

ADAKITANEWS, Tulungagung – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Tulungagung melaksanakan gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Semeru 2019. Sebanyak 510 pasukan gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Basarnas dan tim kesehatan disiagakan selama operasi berlangsung.

Operasi Lilin Semeru tersebut digelar untuk memberikan rasa aman saat perayaan natal dan pergantian tahun. Sekaligus antisipasi keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah.

“Fokus kita adalah kegiatan kemanusiaan. Kepada saudara kita umat Nasrani yang menjalankan ibadah, kami amankan saudara serta masyarakat yang sedang menikmati berliburan,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar usai gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, Kamis (20/12).

Kegiatan Operasi Lilin Semeru 2018, digelar selqma 12 hari yang dari tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Untuk mendukung ke giatan ini Polres Tulungagung mendirikan 11 posko di titik rawan. Terdiri dua pos pantau di Gereja Santa Maria dan Pantai gemah. Dua pos pelayanan didirikan di Stasiun Tulungagung dan Temina Gayatri.

Sedangkan tujuh pos pengamanan berada di Simpang Tiga Ngantru, Alun-alun, sekitar Pasar Ngunut, lokasi wisata Bendungan Wonorejo, Bandung, Besuki dan Lembu Peteng.

Untuk pengamanan di lokasi wisata, pihak kepolisian juga melibatkan Pokdarwis dan mayarakat setempat. Bahkan untuk tempat wisata pantai, juga dipersiapkan kapal milik TNI AL dan Direktorat Polisi Air, untuk antisipasi.(bac)

Keterangan gambar : Kapolres Tulungagung bersama Forkompimda saat melakukan inspeksi pasukan.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment