Polres Kediri Dalami Dugaan Kelalaian saat Arum Jeram Mapala UN PGRI

ADAKITANEWS, Kediri – Polres Kediri mengaku masih melakukan pendalaman terkait adanya dugaan kelalaian saat kegiatan arum jeram di Kali Pait Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Minggu (15/04) lalu, yang menyebabkan salah satu mahasiswa Universitas Nusantara (PGRI) Kediri hanyut dan meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono mengatakan, untuk mengetahui kemungkinan adanya kelalaian saat kegiatan tersebut, pihaknya akan meminta pertimbangan teknis dari ahli.

“Kedepan kami juga akan meminta pertimbangan teknis dari para ahli, yang memiliki kompetensi untuk membantu kami dalam proses penyelidikan ini,” kata AKP Hanif saat dikonfirmasi awak media, Senin (16/04).

Mantan Kasat Reskrim Polres Madiun itu menegaskan, beberapa ahli tersebut berasal dari instansi terkait atau komunitas-komunitas rafting (arum jeram) di wilayah Kediri.

Sementara saat ditanya terkait kelayakan Kali Pait, lokasi para Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Pelita UN PGRI tersebut melakukan kegiatan, AKP Hanif mengaku bahwa yang akan dimintai keterangan terkait hal itu adalah para ahli nantinya.

“Nanti yang bisa menjelaskan adalah ahli yang berkompeten. Apakah Kali Pait itu masuk dalam kualifikasi kegiatan rafting atau tidak,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan Mapala Pelita UN PGRI yang digelar di kawasan Kali Pait Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri pada Minggu (15/04), ada 3 mahasiswi yang menjadi korban.

Satu mahasiswi dinyatakan meninggal di lokasi yakni Mufidatul Anisa, 19, warga asal Desa Teken RT 1/RW 1 Desa Tekenglagahan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Sedangkan dua mahasiswi lain yakni Jumrotun Munawaroh, asal Dusun Jagong Desa/Kecamatan Kras Kabupaten Kediri dan Khusnul Sholihah asal Trenggalek, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit lantaran menderita luka serius.(kur)

Keterangan gambar: Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono. (bawah) salah satu korban usai diselamatkan warga.(ist)

Related posts

Leave a Comment