Peserta Yang Lolos CPNS 2018 di Blitar Tinggal Tunggu Penerbitan NIK

ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak 440 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Blitar dipastikan lolos tes. Baik Seleksi Komoetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar juga sudah memberikan pembinaan terkait proses pemberkasan.

“Kita juga sudah memberikan waktu selama 2 hari, yakni Kamis (10/01) dan Jumat (11/01) untuk mengumpulkan berkas yang harus dipenuhi,” kata Mashudi, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Sabtu (12/01).

Ia menjelaskan, berdasarkan pantauan di lapangan, berkas yang dikumpulkan peserta CPNS 2018 mayoritas sudah lengkap dan tidak perlu ada pembenahan. Namun jika ada yang harus dibenahi pihaknya bakal memberikan waktu khusus bagi yang bersangkutan.

“Berkasnya sudah lengkap, selanjutnya berkas ini akan dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tepatnya di Kantor Regional II Surabaya. Kemudian menunggu proses penerbitan Nomor Induk Kepegawaian (NIK),” ujarnya.

Bagi peserta CPNS 2018, kata Mashudi, diminta untuk menunggu terlebih dahulu dan terus mengupdate informasi soal tahapan rekrutmen CPNS 2018. Pihaknya memastikan, nanti juga bakal mengumumkan kepada masyarakat terutama peserta CPNS 2018 soal hasil pemberkasan dan penetapan NIK.(fat/wir)

Keterangan gambar: Mashudi, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment