Peringati HUT RI ke-74, Polisi-TNI Bentangkan Bendera Raksasa di Makam Ibunda Mahapatih Gajahmada

ADAKITANEWS, Lamongan – Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan, ratusan personel Polisi, TNI dan warga di Lamongan membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa.

Pembentangan bendera raksasa dengan panjang 30 meter dan lebar 4 meter itu dilakukan di puncak bukit Gunung Ratu yang ada di Dusun Cancing Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. “Di ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut itu, kami bersama TNI dan warga bersama-sama membentangkan bendera raksasa,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung kepada wartawan, Kamis (15/08).

Menurut Kapolres, pembentangan bendera raksasa di puncak Gunung Ratu ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajahan ketika itu.

Pembentangan bendera ini, imbuh Kapolres, juga sebagai rangkaian acara dalam memperingati HUT proklamasi kemerdekaan ke-74. “Ini melambangkan semangat dan bentuk penghargaan kita kepada para pejuang yang sudah membela NKRI dengan mengorbankan jiwa raga. Setiap tahun, kita akan mengisinya dengan kegiatan positif sehingga memotivasi semangat anggota dan juga masyarakat agar lebih cinta terhadap negerinya,” terangnya.

Selain pembentangan bendera merah putih raksasa, acara yang digelar di makam yang dipercaya sebagai makam ibunda Mahapatih Gajahmada ini, Polisi juga menggelar Deklarasi Menuju Indonesia Unggul. Selain itu, acara juga diisi dengan doa bersama di areal Situs Makam Gunung Ratu.

Pembentangan bendera raksasa ini, selain diikuti oleh Kapolres Lamongan juga diikuti oleh jajaran Forkompinda Lamongan dan warga sekitar. Nampak hadir dalam acara pembentangan bendera merah putih raksasa ini, Bupati Lamongan, Fadeli, Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, Pj Kades Se-Kecamatan Ngimbang, serta tokoh dan masyarakat Desa Sendangrejo.(prap)

Keterangan gambar: TNI dan Polri bersama warga saat membentangkan bendera merah putih.(ist)

Related posts

Leave a Comment