Peringati HPN 2021, PWI Kediri Gelar Reboisasi Bareng Relawan

ADAKITANEWS, Kediri – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri akan melakukan aksi reboisasi atau penanaman pohon kembali di kawasan hutan Gunung Klotok dan revitalisasi beberapa sumber air. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada Minggu (28/02) mendatang dengan menggandeng ARPLH (Aliansi Relawan Peduli Lingkungan) Kediri Raya dan Karang Taruna Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Ketua Panitia HPN 2021 PWI Kediri, Munjidul Ibad menjelaskan bahwa aksi reboisasi di kawasan hutan Gunung Klotok tersebut bertujuan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

“Mumpung masih musim penghujan, makanya dalam rangka memperingati HPN 2021 ini, PWI Kediri bekerja sama dengan pegiat lingkungan dan pecinta alam yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Hidup serta karang taruna melakukan aksi reboisasi di kawasan Hutan Gunung Klotok,” katanya, Rabu (03/02).

Menurut Ibad, sapaan akrabnya, sedikitnya ada 1.000 bibit pohon berbagai jenis yang akan ditanam. “Dengan melakukan reboisasi akan didapatkan manfaat, diantaranya adalah mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut, menjaga struktur tanah agar tidak rusak, dan menjaga keanekaragaman satwa agar tetap lestari,” terang Ibad.

Selain aksi tanam pohon, PWI Kediri juga akan menggelar bakti sosial berupa pelatihan membuat sabun cuci piring bagi penyandang disabilitas di Kota dan Kabupaten Kediri dan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

“Untuk diketahui, rangkaian acara HPN 2021 selain reboisasi dan baksos, PWI Kediri juga menggelar lomba foto terkait pandemi, webinar, dan puncaknya penganugerahan Lencana Hasta Adhi Warta,” pungkas Ibad.(*/kur)


Keterangan gambar: Logo HPN 2021.(google.com)

Related posts

Leave a Comment