Pergantian Nama Jalan di Blitar Masih Dikaji

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Target pergantian nama jalan di Kota Blitar gagal terwujud tahun ini. Padahal rencana itu sudah dilakukan sekitar pertengahan 2018 lalu.

Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, Pemerintah Kota Blitar melalui Bagian Tata Pemerintahan masih melakukan kajian untuk persiapan pergantian nama beberapa jalan seperti Jalan Ciliwung, cisadane, Cisarua dan beberapa nama jalan lain yang menggunakan nama daerah Jawa Barat.

“Sampai saat ini masih dalam tahap kajian. Jadi nama-nama jalan yang menggunakan Jawa Barat akan kita ganti,” kata Santoso, Jumat (23/11).

Santoso memastikan konsep perubahan nama jalan ini sudah matang. Sehingga harus terealisasi maksimal tahun depan. Namun diakuinya, proses pergantian nama jalan yang ditargetkan selesai tahun 2018 itu harus molor tahun depan karena proses kajian yang belum selesai.

“Beberapa nama jalan ini akan diganti dengan nama jalan yang menonjolkan daerah maupun pahlawan asal Blitar. Semoga awal tahun depan bisa terealisasi,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan jika proses kajian sudah selesai, maka Pemerintah Kota Blitar akan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal maupun memiliki usaha di jalan yang namanya akan diganti. “Tentu kita akan sosialisasikan, karena berdampak pada pergantian akta maupun dokumen lainnya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Santoso, Wakil Walaikota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment