Pengurus PWI Tulungagung Periode 2018-2021 Dilantik

ADAKITANEWS, Tulungagung – Untuk kedua kalinya, M Aminun Jabir kembali terpilih menjadi ketua PWI Tulungagung.
Terpilihnya kembali Aminun Jabir untuk periode tahun 2018 – 2021 tersebut dilakukan secara aklamasi pada Konferensi PWI Tulungagung 2018, Minggu (25/11) malam.

Selain Aminun Jabir dari Koran Memo sebagai Ketua, formatur juga menetapkan Bambang Cahyono dari adakita.news sebagai Sekretaris dan Siti Nurul Laili Ma’rifa dari Radar Tulungagung sebagai Bendahara.

Pada pelantikan pengurus PWI Tulungagung yang silaksanakan di Hotel Narita Tulungagung, Senin (26/11) siang, Jabir menyampaikan dalam program kedepannya PWI Tulungagung akan lebih menitik beratkan pada pengembangan kapasitas diri anggotanya.

“Untuk kedepan kami lebih konsen pada pengembangan diri wartawan, untuk lebih profesional,” kata M Aminun Jabir.

Targetnya, kata Jabir, seluruh anggota PWI Tulungagung harus sudah bersertifikasi sesuai dengan yang disyaratkan oleh Dewan Pers. “Untuk tahun ini sudah 90 persen anggota PWI Tulungagung yang telah lulus sertifikasi. Kita targetkan dalam waktu mendatang sudah 100 persen anggota kita lulus semua,” ujarnya.

Jabir menyadari pentingnya sertifikasi bagi anggotanya. Karena hal tersebut merupakan standar dari Dewan Pers terhadap profesi wartawan.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Machmud Suhermono usai melantik pengurus PWI Tulungagung berpesan agar seluruh anggota selalu berpegang pada kode etik dalam menjalankan profesi jurnalistik. “Seorang wartawan akan profesional jika berpedoman pada kode etik,” pesan Machmud Suhermono.

Lanjutnya, era kini wartawan punya tugas lain yakni ikut memerangi berita hoax yang marak di media sosial. “Kita punya tugas memerangi berita hoax yang setiap saat muncul di medsos,” ujarnya.

Karena itu Macmud memberi masukan untuk dilakukan pengenalan jurnalistik ke sekolah-sekolah.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo yang hadir dalam pelantikan tersebut berharap antara wartawan dan pemerintah dapat bersinergi dalam membangun Tulungagung.

“Kami butuh rekan-rekan wartawan untuk melakukan kontrol yang dijalankan secara profesional,” kata Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.(bac)

Keterangan gambar : Pengurus PWI Tulungagung saat dilantik oleh Wakil Ketua PWI Jatim.(ist)

Related posts

Leave a Comment