Penerapan 3M dalam Pilkada

ADAKITANEWS, Kediri – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wabup Kediri mendapat atensi dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Wagub mengunjungi dua TPS di Kabupaten Kediri yakni TPS 4 Desa Putih dan TPS 1 Desa Ngebrak, setelah sebelumnya melakukan koordinasi di Pendopo Kabupaten Kediri bersama Bupati Kediri didampingi Forkopimda, Rabu (09/12).

Saat berada di TPS 1 Desa Ngebrak, Emil mengapresiasi pelaksanaan Pilkada yang sejauh ini berjalan lancar dan tertib. Dirinya menyoroti pemungutan suara Kabupaten Kediri, kendati satu pasangan calon namun partisipasi warga pemilihnya tinggi.

“Saya lihat dari 366 pemilih di TPS 1 Desa Ngebrak, sudah hadir sedikitnya 200 orang. Berarti antusiasnya bagus. Kabupaten Kediri ini calon tunggal melawan bumbung kosong. Saat bersaing dengan kotak kosong justru menurut saya agak berat,” jelas Wabup yang baru saja melaksanakan pemungutan suara di Trenggalek pagi ini.

“Juga penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Kami apresiasi kepada jajaran Pemkab Kediri. Kepada Bupati dan Wabup serta seluruh jajaran KPU, Kepolisian dan TNI yang berjuang agar pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Kediri ini berjalan aman dan tertib,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri mengungkapkan, kepatuhan pada protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan Pilkada tahun ini. Hal ini disebabkan karena pemungutan suara dilaksanakan pada saat pandemi.

“Oleh karena itu kepatuhan kepada 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi kunci keberhasilan pilkada ini. Sejauh ini semua prokes berjalan dengan bagus dan kami harap demikian hingga semua tahapan pilkada ini dilaksanakan,” ungkap Wabup Masykuri.(*/kur)

Keterangan gambar: Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak didampingi Wakil Bupati Kediri, Drs Masykuri.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment