Pendidikan di Lamongan Terbaik, Hanya Kalah dari Surabaya

ADAKITANEWS, Lamongan – Kualitas pendidikan di Lamongan masih termasuk yang terbaik. Hal itu terlihat dari indikotar jumlah lulusan SMA yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN).

Hal itu disampaikan Bupati Lamongan, Fadeli usai sidak kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kumputer (UNBK), Senin (01/04). “Tahun ini ada 476 pelajar Lamongan yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN,” kata Fadeli.

Menurut Bupati Fadeli, itu menunjukkan kualitas pendidikan di Lamongan sudah cukup bagus. “Terbanyak dari SMAN 2, SMAN 1, dan MAN Lamongan. Kami nomor satu setelah Surabaya,” ujarnya.

Terkait UNBK, Bupati melihat pelaksanaannya cukup lancar. Semua lembaga sudah 100 persen menggunakan komputer. Meski beberapa masih dilaksanakan dalam 2 atau 3 sesi ujian. “Mudah-mudahan semua lancar, sukses tidak hanya lulus 100 persen, namun diikuti dengan berbagai prestasi,” kata dia.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten Lamongan, Sri Yuliasih menyebutkan, pihaknya sudah secara maksimal mempersiapkan UNBK. Kali ini menurutnya, seluruh lembaga pendidikan sudah memiliki genset untuk antisipasi. “Selain itu kami juga sudah menjalin komunikasi dengan Telkomsel, agar tidak terjadi gangguan internet,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Lamongan tahun ini diikuti oleh 6.634 siswa SMA dari sekolah negeri dan swasta. Sementara untuk SMK, ada 6.384 siswa yang mengikuti UNBK. Selain itu ada 17 anak berkebutuhan khusus yang juga mengikuti ujian.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan, Fadeli saat sidak di MAN Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment