Pemkot Blitar Akan Cabut Izin Operasional Karaoke Maxi Brilliant

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Dua rekomendasi DPRD Kota Blitar terkait tempat karaoke Maxi Brilliant yang berada di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul telah tersampaikan kepada Pemerintah Kota Blitar.

Dua rekomendasi tersebut diantaranya, menutup karaoke Maxi Brilliant dan meminta Pemkot mengevaluasi karaoke dan tempat hiburan lainnya.

Dikonfirmasi terkait rekomendasi tersebut, Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, setelah melakukan rapat dengan Satpol PP, Kesbang, dan tim teknis, maka diputuskan bahwa pihaknya bakal secepatnya mencabut izin operasional karaoke Maxi Brilliant.

“Kita sudah terima rekomendasi itu dan merapatkannya. Jadi secepatnya kita akan mencabut izin operasional dari Maxi Brilliant. Secara otomatis kalau izinnya dicabut kan tidak bisa beroperasi,” ujarnya, Jumat (21/12).

Santoso menuturkan, Satpol PP sudah melakukan tugasnya dalam menegakkan Perda dengan melihat pasal-pasal yang dilanggar. Sehingga dengan pelanggaran yang ditemukan pihaknya memberikan sanksi. Salah satu sanksinya adalah mencabut izin operasional.

“Jadi kita mengacu pada Perda Trantibum, disana ada pasal yang bisa dibuat pegangan,” pungkasnya.

Santoso menambahkan, untuk saat ini Pemkot Blitar masih fokus pada penutupan di karaoke Maxi Brilliant. Sementara untuk lainnya masih akan dievaluasi. “Tentu nanti ketika ditemukan pelanggaran, akan dikenakan sanksi sesuai tingkat pelanggarannya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Santoso, Wakil Walikota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment