Patung Bung Karno di Depan Pemkab Blitar Ditarget Oktober 2018 Rampung

ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan patung Bung Karno di depan kantor Pemerintah Kabupaten Blitar merupakan satu diantara proyek pembangunan fisik yang melekat di Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disporbudpora) Kabupaten Blitar.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Blitar, Luhur Sejati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blitar tahun ini memiliki beberapa proyek fisik, baik itu dari segi sarana dan prasaran (sarpras), wisata, maupun ekonomi. Salah satunya adalah pembangunan patung Bung Karno yang berada tepat di depan kantor Pemkab Kanigoro.

“Proses pembangunannya kini terus dikebut. Saat ini progres pembanguan sudah mencapai 75 persen. Sehingga kita targetkan pada bulan Oktober 2018 proyek tersebut bisa selesai,” kata Luhur, Jumat (27/07).

Menurut Luhur, pembangunan patung itu merupakan sebuah seni, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Sementara itu untuk pembangunan fasilitas lainnya di sekitar patung diperkirakan pada bulan ini juga sudah selesai.

“Selain patung Bung Karno, di area kantor Pemerintah Kabupaten Blitar ini juga akan kita bangun fasilitas lainnya. Seperti tulisan Pendopo Sasana Adi Praja maupun lainnya,” pungkasnya.

Luhur menambahkan, pembangunan patung Bung Karno ini diperkirakan menelan anggaran senilai Rp 1,4 miliar. Anggaran ini bersumber dari APBD Kabupaten Blitar.(fat)

Keterangan gambar: Proses pembangunan patung Bung Karno di depan kantor Pemerintah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment