Pasutri Tewas Dibacok Tetangganya Sendiri

ADAKITANEWS, Tulungagung – Hanya berselang 10 hari dari peristiwa terbunuhnya pasangan suami istri Didik Adi Wibowo, 56, dan Suprihatin, 50, warga Desa/Kecamatan Campurdarat, peristiwa serupa justru kembali terjadi di Tulungagung.

Pasangan suami istri Barno, 60, dan Musini, 60, warga Dusun Krajan Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru tewas secara mengenaskan pada Jumat (16/11). Keduanya tewas bersimbah darah dengan tubuh penuh luka bacok senjata tajam. Pelakunya, tak lain adalah tetangga korban, Matal, 50.

Jasad Barno ditemukan di pinggir jalan. Sedangkan Musini, istrinya, ditemukan tak jauh dari suaminya, di ujung gang samping rumahnya.

Susi, salah seorang warga menceritakan, awalnya Matal terlihat mendatangi rumah korban yang jaraknya hanya beberapa meter dari rumahnya. Kemudian tanpa alasan yang jelas, pelaku membacok Musini secara membabi buta.

Teriakan Musini, mengundang warga untuk menolong korban, dan menangkap pelaku. Namun karena pelaku masih membawa parang, akhirnya warga hanya bisa berteriak dari kejauhan.

Hingga akhirnya Barno, suami Musini pulang dari ladang usai mencari runput pakan ternak. “Saat itu warga sudah melarang Barno untuk mendekati pelaku, karena pelaku masih kalap,” ujar Susi.

Namun Barno tetap nekat berupaya menolong istrinya. Nasib nahas, Barno pun jadi sasaran berikutnya. Barno pun ambruk dengan darah memenuhi sekujur tubuhnya. Saat polisi datang ke lokasi kejadian, Matal pun masih berdiri di depan rumahnya, dengan tangan kanan memegang parang.

Penangkapan terhadap pelaku juga cukup menegangkan. Bahkan polisi terpaksa menembak tangan pelaku, karena dianggap membahayakan.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo menyampaikan, dari hasil visum terdapat luka bacok pada leher korban. “Hasil visum menyatakan ada beberapa luka bacok pada tubuh kedua korban. Diantaranya ada yang mengenai leher,” kata AKP Mustijat Priyambodo.

Pihak kepolisian pun kini sudah mengamankan pelaku berikut barang bukti. Sementara untuk motif pelaku, juga masih didalami oleh penyidik. “Kita masih akan dalami tentang motifnya. Termasuk memeriksa kejiwaan pelaku,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Pelaku saat diamankan petugas Satreskrim Polres Tulungagung, dan kondisi salah satu korban.(ist)

Related posts

Leave a Comment