Pasca Diperiksa Kejaksaan, Mantan Bendahara Desa Pojok Sering Menghilang

ADAKITANEWS, Kediri – Sejak ditimpa masalah terkait penggunaan dana kas desa senilai hampir Rp 295 juta, mantan Bendahara Desa Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Ali Eko Sasongko kerap tidak diketahui keberadaannya. Baik di rumah, atau ditempatnya berdinas, di kantor desa.

Beberapa warga di sekitar rumah Ali Eko Sasongko, yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, beberapa kali yang bersangkutan terlihat bolak balik keluar rumah. Bahkan sejak Jumat (07/08) pagi sampai saat ini, Sabtu (08/07), tetangga juga tidak ada yang melihat kepulangannya. Belum diketahui secara jelas keberadaan mantan bendahara tersebut, lantaran dari pihak kerabat Ali, ada yang bilang ia sedang berada di Surabaya.

“Katanya sih kemarin, dia (Ali Eko Sasongko,red) ke Surabaya, namun tidak tahu juga saya jelasnya bagaimana. Sempat beberapa kali dulu juga menghilang seperti itu,” kata warga saling sahut.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Kades Pojok, Darwanto juga mengatakan, memang sempat beberapa kali stafnya tersebut tidak masuk kantor. Bahkan, tidak ada izin dan kabar. Namun Darwanto mengaki memaklumi hal tersebit lantaran Ali sedang tersandung masalah.

“Sempat beberapa kali tidak masuk kerja dan tanpa ada kabar. Namun kami maklum. Ya biar diselesaikan dulu masalahnya,” ujarnya, Sabtu (08/09).

Sementara saat Tim Adakitanews.com mencoba untuk meminta keterangan kepada pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Kasi Intel Kejari, Ahmad Heru Setiawan belum bisa dikonfirmasi.(udn)

Keterangan gambar : Kepala Desa Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Darwanto.(dok. Adakitanews.com)

Related posts

Leave a Comment