Naik Motor Japstyle Ala Jokowi, Sekda Lamongan Mantab Maju Jadi Calon Bupati

ADAKITANEWS, Lamongan – Dengan mengendarai motor Japstyle ala Jokowi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi datang ke kantor DPC PDIP Lamongan, Rabu (11/09) sore. Ia berangkat dari tempat kediamannya dengan dikawal puluhan relawan YES dari beberapa komunitas motor tua dan kaum pemuda milenial untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Lamongan.

Yuhronur Effendi yang juga dikenal dengan panggilan Pak YES tersebut mantap dan bertekad membuat Lamongan semakin maju, serta lebih memakmurkan masyarakat.

“Karena waktu pengambilan formulir kemarin saya wakilkan kepada Mas Ilham, karena masih ada tugas kedinasan yang tidak bisa saya tingalkan, maka alangkah indah, saat pengembalian saat ini saya lakukan sendiri,” ungkapnya.

Yuhronur mengatakan, kemantapan dirinya mendaftar penjaringan nama bakal calon bupati Lamongan melalu PDIP adalah karena ada dorongan besar dari arus bawah. “Memang saat ini Lamongan butuh perubahan, dengan melanjutkan pembangunan yang sudah ada, hingga kualitas pembangunan sumber daya bisa makin maju,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa nilai ideologi dirinya dengan PDIP sejalan dengan nilai-nilai Pancasila yang selalu memegang teguh arti keutuhan Bhinneka Tunggal Ika, dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi kata Yuhronur, ia juga sudah cukup bagus menjalin komunikasi dengan PDIP, baik secara personal maupun hubungan secara kelembagaan seperti di legislatif.

Atas hal tersebut ia pun berharap nantinya bisa mendapatkan rekom dari PDIP, untuk meneruskan pembangunan di Lamongan menuju lebih baik. “Jiwa kami nasionalis dan kecintaan terhadap NKRI sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua itu dilakukan untuk pembangunan yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu di tempat sama, Ketua DPC PDIP, Sa’im juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi YES untuk mengikut tahapan-tahapan partai, hingga nanti dinyatakan lulus melewati fit and propertest, dan mendapat rekom dari DPP, serta mengikuti sekolah kader partai di Batu Malang Jatim.

“Jadi kami ini terbuka untuk kader internal dan eksternal, siapapun bisa mendaftar bila nilai-nilai kebangsaan yang bersangkutan sejalan dengan ideologi partai yaitu Pancasila,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Yuhronur Efendi saat dikawal relawan YES dan kaum pemuda milenial mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment