Mayoritas Diantar Orang Tua, Jumlah Pengendara Motor Pelajar Menurun

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Hari pertama masuk sekolah, kondisi lalulintas di Kota Sidoarjo tampak padat. Para siswa yang baru memasuki tahun ajaran baru pun, mayoritas terlihat diantar oleh orang tua mereka, Senin (16/07).

Sebelumnya Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji juga sempat memberikan imbauan kepada para orang tua yang memiliki anak di bawah umur dan belum mempunyai ‎Surat Izin Mengemudi (SIM) terutama tingkat SMP, agar tidak diizinkan membawa kendaraan bermotor sendiri ke sekolah.

“Untuk anak sekolah yang mulai baru SMP dan SMA yang ingin mengendarai kendaraan bermotor, harus memiliki SIM. Bagi yang sudah memiliki, kami imbau juga untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, dan selalu menaati aturan-aturan lalu lintas yang ada,” tutur Kombes Pol Himawan Bayu Aji kepada Tim Adakitanews.com, Minggu (15/07) malam kemarin.‎

Sementara itu berdasarkan pantauan jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo, memasuki hari pertama sekolah, sebagian besar orang tua memang tampak mengantar hingga menjemput anak-anaknya di sekolah.

“Mayoritas para orang tua mengantarnya hingga ke sekolah. Bukan hanya di depan sekolah, bahkan juga ada orang tua yang menunggui anaknya dan memfoto kegiatan anaknya di sekolah,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Indra Setyadi, Senin (16/07) sore.(sid3)‎

Keterangan gambar : Tampak orang tua membonceng anaknya.(foto: andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment