Makodim 0812 Disterilkan dengan Foging Disinfektan

ADAKITANEWS, Lamongan – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0812/Lamongan kembali melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di seluruh area Makodim.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan adalah untuk memutus mata rantai transmisi virus covid-19 yang mungkin menempel di benda-benda yang disemprot dan membebaskan lingkungan Makodim 0812/Lamongan dari virus covid-19.

“Pelaksanaan penyemprotan foging Disinfektan melibatkan anggota Kodim 0812/Lamongan bersama Dinas kesehatan Kabupaten Lamongan,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono, Rabu (21/07).

Lebih lanjut Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah titik. Diantaranya ruangan staf seperti kursi, meja, musala, kendaraan dinas dan tempat penjagaan serta tempat ibadah. “Selain itu, juga lokasi utama, yaitu ruang transit, ruang komandan, ruang Kasdim dan ruang data,” imbuhnya.

Dandim menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya preventif di tingkat satuan. Selain itu, anggota yang berdinas juga wajib mematuhi dan menjalankan aturan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Selain itu agar kita selalu menjaga kesehatan, terus terapkan protokol kesehatan, jangan lengah, terus jaga imunitas dengan berbagai upaya, baik dengan berolah raga, minum vitamin, suplemen, minuman tradisional dan selalu bahagia serta ibadah dan bersyukur. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME,” ujar Letkol Inf Sidik Wiyono.(prap/kur)


Keterangan gambar: Anggota Kodim 081Lamongan bersama Dinas Kesehatan saat melakukan penyemprotan foging Disinfektan di area Makodim.(ist)

Related posts

Leave a Comment