Maju Terus Bangun Bandara, PT GG: Untuk Kepentingan Masyarakat

ADAKITANEWS, Kediri – PT Gudang Garam Tbk terus memantapkan langkahnya membangun bandara di kawasan Kabupaten Kediri. Hal tersebut disampaikan jajaran Direksi PT Gudang Garam, dalam pers rilis Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Grand Surya Kediri, Selasa (26/06).

Direktur PT Gudang Garam Tbk, Istata Taswin Siddharta mengatakan, rencana pembangunan bandara di wilayah Kecamatan Tarokan, Banyakan, dan Grogol Kabupaten Kediri dipastikan tetap akan berjalan. Ia pun menegaskan bahwa bandara tersebut bukan merupakan usaha baru PT Gudang Garam. Melainkan, sebuah bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan negara.

“Ini bukan bisnis baru. Kami membangun bandara, sebagai kontribusi kami kepada negara, dan agar bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu saat ditanya terkait pembebasan lahan untuk bandara, Istata mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menghormati hak-hak warga, yang memang belum bersedia melepaskan lahan mereka.

“Kalau masih ada (warga,red) yang menolak, masak harus dipaksa? Kita tetap akan menghormati hak-hak warga,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain membahas tentang rencana pembangunan bandara, dalam pers rilis tersebut juga disampaikan hasil RUPS salah satu perusahaan roko terbesar di Indonesia tersebut. Hasilnya, PT Gudang Garam membagikan deviden tunai untuk tahun buku 2017 sebesar Rp 5.002.628.800.000. dengan deviden yang diterima masing-masing pemegang saham sebesar Rp 2.600 per saham.(kur)

Keterangan gambar: Pers rilis RUPS PT Gudang Garam Tbk.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment