Kuota CPNS 2018 di Blitar Tak Terpenuhi

ADAKITANEWS, Blitar – Jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang didadapatkan Pemerintah Kabupaten Blitar mencapai 469. Jumlah itu dinilai masih kurang, mengingat Pemkab Blitar membutuhkan ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun demikian, setelah hasil akhir seleksi CPNS 2018 Pemkab Blitar keluar, ternyata kuota yang ada malah tidak terpenuhi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, jumlah kuota sebanyak 469, namun yang dinyatakan lulus seleksi mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hingga Seleksi Kompetensi Bidang SKB hanya 440 orang.

“Nah itu berarti kuota CPNS di Kabupaten Blitar tidak terpenuhi karena masih kekurangan sebanyak 29 orang,” kata Mashudi, Rabu (02/01).

Mashudi menuturkan, tidak terpenuhinya kuota CPNS 2018 ini dikarenakan ada beberapa formasi yang tidak terisi, seperti formasi kesehatan dokter spesialis dan lain-lain. Selain itu juga disebabkan jumlah peserta yang mendaftar di formasi CPNS tertentu sedikit dan dinyatakan tidak lulus.

“Kondisi ini sudah kita laporkan langsung kepada Badan Kepegawaian Negara. Memang pada formasi dokter spesialis tidak ada yang mendaftar,” pungkasnya.

Mashudi menambahkan, selanjutnya peserta CPNS yang dinyatakan lulus akan mengikuti pembinaan pemberkasan dokumen yang rencananya akan dilakukan pada Jumat (04/01) besok.(fat/wir)

Keterangan gambar: Mashudi, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment