Kunjungi Blitar, Khofifah Pantau Kesiapan Pemilu 2019

ADAKITANEWS, Blitar – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda, Pangdam, Kajati, Forkopimda Jatim, Ketua KPU Jatim, dan Ketua Bawaslu Jatim melakukan tinjauan persiapan Pemilu 2019 di Blitar, Selasa (16/04) siang.

Rombongan Gubernur Jatim tiba di Batalyon 511 sekitar pukul 11.00 WIB disambut Bupati Blitar, Plt Walikota Blitar, serta Forkopimda Blitar. Selanjutnya, rombongan menuju Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) untuk mengikuti kegiatan berikutnya, yakni pemaparan persiapan Pemilu 2019.

Pemaparan dimulai oleh KPU Kabupaten/Kota Blitar, kemudian dilanjutkan Bupati Blitar dan Plt Walikota Blitar. Sebagai penutup, KPU dan Bawaalu Jatim juga memberikan pemaparannya. Selain itu, Gubernur Jatim juga memberikan masukan kepada penyelenggara Pemilu 2019 di Blitar agar segera melengkapi kekurangannya.

Usai pemaparan, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk melihat kesiapan dan kesiapsiagaan Pemilu 2019. Beberapa persiapan harus dilakukan secara matang, baik pendistribusian C6 maupun logistik.

“Nah yang lagi viral saat ini, waktu pelaksamaan pencoblosan di TPS. Jadi bagi mereka yang sudah mendaftar atau mengisi C7, maka harus dilayani meskipun melebihi pukul 13.00 WIB,” terangnya.

Khofifah menambahkan, koordinasi antara KPU dan Bawaslu harus terus dilakukan dengan baik. Selain itu, Pemilu yang dilaksanakan di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota juga terjalin dengan baik. Sehingga kemunikasi bisa dilakukan dengan lebih sistemik, cepat, dan quick respon bisa segera dilakukan.

Dalam pemaparan, baik Kabupaten/Kota Blitar menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 bisa mencapai 80 persen. Meski target secata nasional, partisipasi pemilih hanya 77,5 persen.

Untuk diketahui setelah semua pemaparan selesai dilakukan, Gubernur Jatim bersama rombongan langsung menuju helipad batalyon 511 untuk bertolak ke Sumenep.(fat)

Keterangan gambar: Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim saat memimpin pemaparan.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment