KPU Kediri Tetapkan DPS, Warga Diminta Cek Jika Ada Perbedaan Data

ADAKITANEWS, Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri akhirnya menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Jumat (11/09) siang. Pasca ditetapkan, KPU meminta warga untuk melakukan pengecekan jika merasa belum masuk dalam DPS atau ada perubahan data.

“Hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara hasil Sidang Pleno Terbuka hari ini, dari 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri, ada 344 Desa/Kelurahan dengan 3.311 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah pemilih laki-laki sebanyak 619.425 orang, jumlah pemilih perempuan sebanyak 615.493 orang, sehingga totalnya berjumlah 1.234.918 orang,” kata Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana usai penutupan Sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Data dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara.

Wisnu mengatakan, pasca penetapan hari ini, agenda KPU Kabupaten Kediri selanjutnya adalah pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) sekaligus meminta tanggapan dari masyarakat mulai tanggal 18 – 28 September di kantor desa, atau tempat-tempat strategis lainnya.

“Masyarakat silakan memantau dan mencermati. Bagi yang merasa belum masuk dalam DPS, silakan langsung menghubungi petugas kami di PPS. Kami membuat posko layanan mulai hari ini bisa. Silakan memberikan tanggapan dan masukan, atau bahkan perbaikan data. Termasuk jika ada anggota keluarganya yang masuk dalam pemilih TMS (Tidak Memenuhi Syarat),” jelasnya.

Selain melalui posko layanan yang disediakan KPU Kabupaten Kediri di tiap-tiap desa, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan di website lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut hadir 16 perwakilan Partai Politik, Bawaslu Kabupaten Kediri, PPK se-Kabupaten Kediri, serta instansi terkait.(kur)

Keterangan gambar: Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Data dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment