Konser Amal dan Doa Bersama untuk Negeri

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa waktu terakhir, menyita perhatian semua pihak. Salah satunya kalangan mahasiswa asal Kediri, yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI).

Sebagai wujud kepedulian mahasiswa selaku generasi muda terhadap bencana yang terjadi di Indonesia, DPC GMNI Kediri akhirnya menggelar acara bertajuk Konser Amal dan Doa Bersama untuk Negeri, di kawasan Bundaran Sekartaji Kota Kediri, Sabtu (06/10) malam.

Sekretaris DPC GMNI Kediri, Isrofi Amar mengatakan, bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia belakangan terakhir, telah menggugah rasa persaudaraan dan kemanusiaan rakyat dari seluruh penjuru negeri. Salah satunya GMNI Kediri, yang mengambil inisiatif dengan melakukan aksi kemanusiaan guna membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Beberapa kegiatan diantaranya penggalangan dana dalam sepekan terakhir, dan puncaknya pada hari ini, Sabtu (06/10) kami berkumpul dalam aksi yang diberi nama Konser Amal dan Doa Bersama untuk Negeri dari Kediri,” kata Isrofi Amar dalam siaran persnya.

Melalui kegiatan itu, Isrofil Amar juga ingin mengingatkan kepada seluruh kalangan, tentang semangat gotong royong yang merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia selama ini.

“Kegiatan ini kami tujukan kepada seluruh rakyat agar kembali belajar tentang pentingnya gotong royong, semangat gotong royong. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” serunya.

Semangat gotong royong yang dimaksud, kata Isrofi, adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia, yang saat ini mendapat ujian berupa bencana gempa dan tsunami, khususnya di Palu Sulawesi Tengah.

Konser amal dan doa bersama yang digelar malam itu, diramaikan dengan beberapa kegiatan. Diantaranya pertunjukan oleh kelompok musik dan seni teater lokal wilayah kediri.

“Demi meramaikan dan mensukseskan acara, kami menampilkan beberapa kelompok musik dan seni teater guna mengambil simpati warga,” imbuhnya.

Pemuda yang akrab disapa Amar ini juga menjelaskan, nantinya hasil penggalangan dana dan logistik akan disalurkan berupa barang-barang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana.

“Nanti kita salurkan dan kami terus berkomunikasi dengan kawan-kawan di lokasi tentang informasi logistik yang mendesak, utamanya air bersih,” tegasnya.

Bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Amar juga mendoakan agar musibah bencana alam ini segera berakhir.

“Ada cerita dari saudara saya yang hingga kini belum bertemu orang taunya. Semoga yang hilang segera dipertemukan,” pungkasnya.(*/kur)

Keterangan gambar: Konser amal dan doa bersama untuk negeri, oleh DPC GMNI Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment