Kediri Peringkat 5 Serapan Vaksin Se-Jatim, Lansia Peringkat 3

ADAKITANEWS, Kediri – Capaian vaksinasi di Kabupaten Kediri hingga saat ini tergolong bagus. Yakni peringkat 5 se-Jawa Timur, dan peringkat ketiga untuk cakupan lansia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kediri, Hanindhito di sela kunjungan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Convention Hall Simpang Lima Gumul, dalam rangka program vaksinasi massal, Kamis (10/06).

“Baru saja Kabupaten Kediri kembali ke zona oranye. Serapan vaksinasi kita juga sudah cukup bagus. Kita sekarang ada di peringat 5 se-Jawa Timur, untuk lansia kita di peringkat 3. Artinya ada hal yang baik di Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Bambang Triono Putro memaparkan, Kapolri dan Panglima TNI, mengapresiasi kinerja penanangan Covid-19 di Kabupaten Kediri.

“Instruksi khususnya tadi adalah agar kinerja yang sudah cukup baik ini, yakni sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 agar terus dipertahankan dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Berdasarkan data dari covid19.kedirikab.id, hingga Rabu (09/06) tercatat ada 4.937 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Kediri. Rinciannya yakni sembuh 4.382, meninggal 479, dan yang sedang dirawat sebanyak 76 orang.(adv/kominfo/*/kur)


Keterangan gambar: Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI di Convention Hall SLG Kediri.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment