Kebakaran di SPBU Berbek, 1 Orang Tewas Terpanggang

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kebakaran hebat terjadi di sebuah SPBU di kawasan Berbek Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (08/03) pagi mengakibatkan korban jiwa. Satu orang tewas terpanggang sementara empat lainnya mengalami luka bakar hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas adalah seorang kernet truk bernama Kusno, 35, yang ditemukan dalam kondisi tubuh gosong tepat di depan dispenser atau mesin pengisian BBM. Selain menelan korban jiwa, peristiwa nahas itu juga mengakibatkan 3 kendaraan ludes dilalap api.

“Dari hasil di lapangan bahwa ada lima korban, dan ada dua truk dan mobil Avanza,” ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat diwawancara di tempat kejadian, Kamis (08/03)‎.

Kapolres mengatakan, dari hasil identifikasi sementara, kebakaran di SPBU yang terletak di exit Tol Berbek tersebut diduga berawal ketika truk bermuatan tabung gas sedang mengisi BBM, sekitar pukul 07.45 WIB. Tak berselang lama, tiba-tiba muncul percikan api yang kemudian menyambar bahan bakar serta sejumlah tabung elpiji di atas truk.‎

Sekitar 10 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Surabaya dan Sidoarjo diterjunkan untuk melakukan pemadaman api. “Kebakaran berawal saat truk bermuatan tabung gas mengisi BBM. Kemudian ada percikan api dan menyambar ke dispenser mesin pengisian BBM. Termasuk satu truk lain di belakangnya dan sebuah mobil Avanza juga ikut terbakar,” terangnya.‎

Diketahui, korban tewas bernama Kusno adalah warga asal Magetan, dan merupakan kernet truk yang mengangkut galon air mineral. Selain Kusno, empat orang yang mengalami luka bakar akibat kejadian itu yakni Arifin, 46, sopir truk bermuatan tabung gas, warga Singosari Malang, Nasrul Komarudin, 37, petugas SPBU, warga Tambak Sumur, Budianto, 46, ‎sopir truk yang memuat galon air mineral‎, warga Sukolilo, dan Solikah, yang juga merupakan petugas SPBU.

“‎Solikah hanya mengalami luka ringan dan syok. Seluruh korban tengah dirawat di Rumah Sakit Royal Surabaya,” ungkap Kapolsek Waru, Muh Fatoni.‎

Guna untuk memastikan penyebab kebakaran, anggota dari Polresta Sidoarjo terus melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi.(sid3)

Keterangan gambar : Kondisi SPBU di Jalan Berbek yang terbakar.(ist)

Related posts

Leave a Comment