Kasus Video Viral “Perawat Suntik Mayat” Berujung Damai‎

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kasus hukum terkait video “Perawat Suntik Mayat” di Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang Kabupaten Sidoarjo, yang sempat viral di media sosial akhirnya berujung damai.

Kedua pihak telah sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan ‎jalan kekeluargaan, setelah beberapa kali dilakukan mediasi. Penandatanganan kesepakatan pun dilakukan di Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah, Jalan Pahlawan nomor 260 Sepanjang, Kamis (14/02).

Keluarga pasien almarhumah Supariyah, 62, warga asal Jalan Suningrat nomor 19 RT 9/RW 2 Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, telah menyetujui atas jalur kekeluargaan ini. Begitupun juga Direktur RS Siti Khodijah Sepanjang, H M Hamdan.

‎Kuasa hukum keluarga almarhumah, Achmat Yunus, mengakui proses mediasi telah dilakukan sebanyak dua kali pertemuan.‎ Dan saat ditanya soal laporan pihak keluarga pasien ke Polresta Sidoarjo, Achmat Yunus mengatakan bahwa hal tersebut adalah karena adanya miskomunikasi antara pihak keluarga pasien dan Rumah sakit.‎

“Setelah dijelaskan pihak Rumah Sakit Siti Khodijah, bahwa penanganan pasien sudah sesuai prosedural. Dan pihak keluarga korban menerima dan menyadari bahwa ini adalah miskomunikasi,” ujarnya.‎

Anak pertama almarhum pasien, Abu Dawud Hamzah mengaku bahwa keputusan ini dilakukan dengan tidak ada paksaan maupun kompensasi apapun. “Dimana setelah kita ketemu mufakat alhamdulilah ada titik terang disitu dan semuanya clear tidak ada tekanan sama sekali,” jelas Abu Dawud.‎

Kesepakatan ini ditandatangani oleh H M Hamdan sebagai Direktur Rumah Sakit Siti Khodijah dengan anak pertama almarhumah, Abu Dawud Hamzah.‎ Antara pihak pertama dan pihak kedua sama-sama menyadari telah terjadi kesalahpahaman dalam komunikasi dan informasi terkait persoalan kematian almarhumah pasien.‎(sid3)

Keterangan gambar : Abu Daud Hamzah, anak pertama almarhumah Supariyah, dan Direktur Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang, H M Hamdan saat proses penandatanganan kesepakatan damai.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment