Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan Sidak Pleno Rekapitulasi Suara Hasil Pilkada

ADAKITANEWS, Lamongan – Kapolres Lamongan AKBP Harun, beserta Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono melakukan sidak meninjau atau pengecekan pelaksanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020 di Grand Hotel Mahkota, Kamis (17/12) pagi.

Pantauan adakita.news, dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapolres bersama Dandim 0812 berkoordinasi dengan Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali maupun staff komisioner KPU dan PPK terkait jalannya kegiatan rapat pleno yang sudah berlangsung selama 2 hari ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Lamongan AKBP Harun menegaskan, bahwa Polri akan senantiasa bersinergi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan selama Pilkada serentak Tahun 2020 khususnya di wilayah Kota Lamongan. ” Kami memastikan siap mengamankan rekapitulasi surat suara hingga ke tingkat PPK Kabupaten agar berjalan aman terkendali,” tegasnya

Kapolres beserta Dandim 0812 juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap tenang dan sabar menunggu hasil Pemilu untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020. “Kami juga meminta masyarakat agar tidak sampai terprovokasi oleh adanya isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Sementara itu dalam pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tingkat Kabupaten. KPU Lamongan menetapkan perolehan suara Paslon nomor 1 Suhandoyo – Astiti (Kompak) 296.667 suara dan Paslon nomor urut 2 Yuhronur Efendi – KH. Abdul Rouf (Yes Bro) 336.154 suara. Sedangkan Paslon nomor urut 3 Kartika Hidayati – Saim (Karsa) 157.296 suara.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan AKBP Harun bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono saat berkoordinasi dengan Ketua KPU dan Bawaslu Lamongan. (foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment